Sunday, May 31, 2009

Semangat Kepemimpinan:


Semangat
dalam Pembukaan UUD 45 adalah maju tak gentar dan bangkit berjuang menjadi tugas kenegaraan mencapai tujuan kemanusiaan dan keadilan. Perjuangan yang utama adalah maju cerdaskan kehidupan segenap unsur bangsa untuk akselerasi pengelolaan negeri yang efektif serta efisien. Tentu, SDM sebagai pengelola menjadi perhatikan utama sampai benar-benar berkualitas dan tepat sasaran (on the right man on the right place).

Keadaan demografi Indonesia terletak di antara dua benua serta dua samudra besar. Tentu saja potensi lautan yang tersedia ini, peluang bagus untuk diberdayakan. Demikian juga potensi pertanian sangat penting bagi kemajuan bangsa. Jika ini disadari sebagai lahan potensial, maka pemikiran pengolahan pertanian menjadi satu aksentuasi penting bagi penyelenggaraan kehidupan kolektif. Pengelolaan tanah pertanian ini akan menghasilkan bahan-bahan industri dan pangan yang mencukupi. Jika ini tidak terwujud, maka layak dikoreksi di bagian mana pengelolaan aspek pertanian ini tidak berhasil, atau belum sepenuhnya memberikan hasil yang memuaskan. Dalam pengelolaan diperlukan wawasan iptek yang berorientasi nasional mengujudkan cinta negeri, terlindungi nusa bangsa dan tumpah darah Indonesia. Iptek menjadi landasan pengelolaan setiap potensi bangsa Indonesia. Iptek akan memotifisir setiap anak bangsa tetap optimisme menatap masa depan yang makmur dan sejahtera.

1 comments:

Irwan M said...

Salam kenal, semoga bisa menjadi sahabat.

Sekedar info dan Minta dukungan nya untuk kontes SEO stop dreaming start action dengan hadiah yang cukup menarik. sebesar Rp. 25 juta rupiah

Terima kasih sebelumnya jika berkenan melakukan kunjungan dan komentar balik.
http://www.stopdreamingstartaction.msantika.com

Post a Comment